Rabu, 18 Januari 2012

tips membuat band hebat

Tips Membuat Band Yang Hebat !!!…..baca selengkapnya
 
1. Pastikan kamu punya passion terhadap musik.
Ini modal paling berharga ! dengan passion, semua mungkin terjadi, termasuk tentunya punya band yang hebat. apa saja tanda-tanda memiliki sebuah gairah tinggi terhadap music atau menjadi
Pecinta musik yang maniak? Indikasi paling mudahnya adalah: kamu mendappatkan perasaan yang “berjuata rasanya” – lebih dari sekedar teman- ketika berinteraksi” bersama musik. saat mendengar music,saat mengoleksi music,saat bermain music (bahkan ketika kamu baru saja bisa memainkan 1 kunci saja !) setiap saat dimana ada music (yang kamu suka), disana kamu menemukan “Rumahmu”

2. Tulis Konsep Band Idealmu
Jika kamu tergolong makhluk seperti point pertama, saya jamin aktivitas ini super menyenangkan: Siapkan satu buku tulis (agak tebal) khusus untuk mencorat-coret rumusan band yang ideal menurut kamu. tulis apapun yang menurut kamu keren bagi  si band kamu itu: nama band, logonya, genre musicnya, instrumen dan jumlah personil yang dibutuhkan, tema- tema lirik lagunya(
penggubah lagu), tampilan visualnya, dan sebagainya. coba untuk terus menuls hal itu, menyempurnakannya sedikit demi sedikit. cantumkan tanggal penulisannya. Apa yang kamu tulis hari ini, bisa jadi tidak sesuai isi kepalamu minggu depan. dan itu justru membuat aktivitas ini menjadi fantastis. satu hal penting : simpan buku tulis itu, jangan sampai hilang lihat khasiat buku itu jauh di masa depan.

3. Cari Personil !!
Personil band belum tentu teman dekat atau sahabat kamu. juga belum tentu mereka paling jago main music di sekolahmu. yang kamu butuhkan adalah seseorang yang sesuai untuk mendukung/ melengkapi konsep band yang kamu bayangkan. itu saja. dan kamu bisa menemukan calon personil band kamu di mana saja: tempat kursus music, perpustakaan,pesta ulang tahun, terkadang, justru saat bertenu seseorang., kita baru terinspirasi untuk menemukan konsep band kita. yang pasti, jangan ajak junkie. bayangkan ribetnya dari pada majunya.

4. Berbagi ide.sewaktu jimil multhazam mengajak kubil idris membentuk band cadas. tapi kubil kasih pilihan lain, konsep music yang disukai jimi, yaitu “classic punk”. akhirnya mereka berdiskusi. maka terbentuklah The Upstairs dengan musiknya kita kenal sekarang. artinya banyak-banyak lah berbagi ide dengan personil band kamu.

5.Latihan Band Rutin.
Ini wajib siapapun boleh curiga, kalo males latihan gimana mau maju atau dengan mendengarkan
live karaoke?

6. Manggung Sebanya Mungkin.
Manggunglah dimana pun band kamu mungkin manggung: acara perpisahan sekolah, 17 agustus didekat rumah, di mana saja !!… juga berinisiatif untuk mencoba membuat acara music sendiri untuk kepentian kemajuan band kamu sendiri.

7. Perbanyak Referensi Musik.
Cara yang paling menyenangkan adalah dengan memulai dari band kesukaanmu. lihat nama-nama di creadit title sampul albim band kesukaanmu: siapa produsernya? siapa additional musiciannya (jika ada)? band-band apa saja yang masuk ke dalam daftar “thanks to”-nya? selidikin karya-karya mereka. pelajari biografi band kesukaanmu, selidikin nama-nama band/ musisi yang menjadi influence music mereka. baca review info album kesukaanmu ( di majalah-majalah music maupun, internet ) perhatikan nama-nama band apa saja yang disebutkan jurnalis untuk menggambarkan music band kesukaanmu tersebut. otomatis kamu tergerek untuk mencoba mendengarkan music baru-baru itu. intinya memperbanyak referensi music tidak boleh menjadi beban. music bagimu harus tetap “Fun”.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar